Sunday, October 4, 2020

IGI Selenggarakan Workshop Online Sagusablog


Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengadakan workshop Satu Guru Satu Blog (Sagusablog) bagi guru-guru di seluruh Indonesia yang diselenggarakan secara online. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari, mulai 4 sampai dengan 10 Oktober 2020. Guru-guru di setiap penjuru Indonesia sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga IGI terus membuka workshop Sagusablog untuk angkatan 48. 

Peserta Workshop Sagusablog angkatan 48 dibagi dalam 20 kelas dengan peserta 18-20 orang per kelas. Setiap kelas dibimbing oleh 3 mentor dengan menggunakan aplikasi Telegram.

Workshop Sagusablog terdiri atas 2 (dua) kegiatan yaitu : 

1. Workshop Sagusablog Dasar

2. Workshop Sagusablog Lanjutan

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru terutama seperti kondisi pandemi Covid-19 saat. Sagusablog akan sangat mendukung pembelajaran secara daring dimana guru dapat memberikan link berupa blog yang telah disiapkan sebagai sarana pembelajaran online. Peserta didik dapat membuka link blog yang telah diberikan guru untuk mempelajari materi-materi pelajaran. Materi pelajaran di dalam blog tersebut dapat berupa teks, gambar atau video.

Blog Sahabat Ternak adalah hasil karya guru Peternakan SMK Negeri 1 Gandapura Kab. Bireuen - Aceh dibawah bimbingan master-master hebat seperti Mr. Mung, Mr. Sodikin Suciati, Mrs. Tiwuk Ari Nursiyani dan Mr. Radiartono yang tergabung dalam organisasi profesi IGI.

Materi yang diperoleh dari Workshop Online Sagusablog ini dapat dilihat DISINI

Untuk teman-teman guru yang ingin mengikuti kegiatan ini silakan mendaftar di SIM Guru pembelajaran IGI DISINI dan pastikan anda sudah menjadi anggota IGI. Berikut cara pendaftaran anggota IGI.



No comments:

Post a Comment